Berita Seputar Teknologi, Komputer, Hardware, Software, Gadget, Ponsel

Minggu, 29 September 2013

Kurang Diminati, Z10 Pemicu Kebangkrutan BlackBerry?

Kurang Diminati, Z10 Pemicu Kebangkrutan BlackBerry? – Diluncurkan beberapa bulan lalu, handset BlackBerry Z10 tak sepenuhnya memiliki peran dalam menyelamatkan kebangkrutan yang dialami oleh BlackBerry. Akan tetapi justru smartphone berbasis BB 10 inilah yang menjadi penyebab kebangkrutan BlackBerry.

BlackBerry Bangkrut

Dalam laporan terbarunya, tertulis data bahwa BlackBerry telah mengalami kerugian sebesar $965 miliar atau setara dengan Rp9,65 triliun. Selain itu, pihaknya juga menambahkan bahwa penjualan yang didapat selama tiga tahun terakhir (sampai 31 Agustus 2013) hanya mencapai angka $1,6 miliar.

Pendapatan tersebut secara kalkulasi menurun tajam sekitar 49 persen dari kuartal sebelumnya ($3,1 miliar). Sementara jika dibandingkan dengan tahun lalu, pendapatan tersebut juga menurun 45 persen dengan total pendapatan $2,9 miliar.

Sebagaimana dilansir oleh situs ZDnet, smartphone BlackBerry Z10 juga menjadi salah satu faktor utama meruginya BlackBerry. Pihak perusahaan menuliskan sebanyak $934 miliar atau sekitar Rp9,34 triliun adalah biaya untuk inventori BlackBerry Z10.

Secara keseluruhan, BlackBerry memiliki pendapatan cukup rendah. Dalam kurun waktu tiga bulan, hanya terjual perangkat smartphone sekitar 5,6 juta unit. Sebagai perbandingan, BlackBerry masih tertinggal jauh oleh Apple yang mampu menjual perangkat iPhone 5S dan 5C hanya dalam kurun waktu tiga hari pertama. (Ifan/AP)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kurang Diminati, Z10 Pemicu Kebangkrutan BlackBerry?

0 comments:

Poskan Komentar

Daftar Blog Saya

- auctions2 - shop9